Obat Herbal Flu

 

Mengenali Obat Herbal Flu

Definisi Obat Herbal Flu

Obat herbal flu adalah obat yang bahan bakunya murni berasal dari tumbuh-tumbuhan alami yang memiliki khasiat menyembuhkan flu.


obat herbal flu


Penyebab Flu

Influenza (flu) adalah infeksi saluran pernafasan. Hal ini disebabkan oleh virus influenza.

Influenza biasanya menyebar melalui udara atau dengan kontak langsung dari satu orang ke orang lain. Virus influenza sangat menular.

Sebagian besar kasus influenza terjadi saat epidemi. Epidemi biasanya memuncak selama bulan-bulan musim dingin. Epidemi yang meluas dan parah disebut pandemi.

Dibandingkan dengan virus lainnya, influenza dapat menyerang sejumlah besar orang dalam waktu yang relatif singkat.

Di negara maju, sekitar 10-15% orang terkena flu setiap tahunnya. Selama epidemi berat, sebagian besar penduduk jatuh sakit.

Gejala Flu

Flu bisa menyebabkan berbagai gejala. Mereka bisa ringan atau parah.

Gejala dan tingkat keparahan penyakit tergantung pada jenis virus, usia dan kesehatan secara keseluruhan. Meski merupakan virus pernafasan, flu bisa mempengaruhi sistem tubuh lainnya. Hal ini membuat penderita merasa sakit.

Kebanyakan orang memiliki gejala flu selama 7 sampai 14 hari. Rasa demam dan badan yang tinggi biasanya hilang dalam beberapa hari, namun gejala tersebut dapat dengan cepat diganti dengan sakit tenggorokan, pilek, dan batuk yang tersisa.

Dalam beberapa kasus, demam bahkan bisa kembali untuk waktu yang singkat. Perasaan lelah dan kelelahan bisa berlangsung beberapa hari atau minggu di beberapa penderita flu.

Berusaha kembali ke rutinitas normal terlalu cepat bisa menimbulkan gejala, terutama kelelahan, untuk terulang kembali.

Virus flu bisa diklasifikasikan sebagai Tipe A, B dan C. Jenis A dan B menyebabkan jenis yang paling umum dari virus dan bertanggung jawab atas wabah influenza dan wabah musiman flu. Virus tipe A dapat menyerang hewan dan manusia, sedangkan influenza tipe B hanya menyerang manusia. Flu tipe C lebih jarang terjadi dan tidak berhubungan dengan flu musiman.

Penyebaran Flu

Seseorang juga bisa terkena flu dari jabat tangan, pelukan, dan permukaan yang menyentuh atau benda yang terkontaminasi virus. Inilah sebabnya mengapa Anda sebaiknya tidak berbagi peralatan atau gelas minum dengan siapa saja, terutama orang sakit.

Adakah Anda mengenal penyakit flu Singapura? Taukah Anda bagaimana mengatasinya atau cara tradisional menanganinya dengan obat herbal flu Singapura? Tahukah Anda bagaimana penyakit ini menyerang pasien?

Banyak ketidak tahuan di kalangan masyarakat awam soal masalah penyakit flu Singapura sehingga kebanyakan orang yang terserang flu unik ini bahkan tak menyadari bahwa mereka sudah terserang penyakit ini.

Masalahnya gejalanya sendiri memang unik, ketika pada umumnya flu menyerang selaput lendir seperti area tenggorokan, pernafasan, hidung hingga telinga dan mata, maka flu satu ini malah menyerang area kulit.

Karena justru tanda utama dari serangan flu Singapura adalah tanda bintik-bintik merah yang menyerupai luka melepuh kecil-kecil di area tangan, kaki kadang juga diwajah hingga area mulut.

Luka ini disertai oleh rasa gatal perih yang justru akan semakin parah bila tergaruk. Pasalnya luka ini mengandung air dan justru air inilah yang mengandung virus RNA penyebab flu Singapura.

Mewaspadai gejala flu

Ketika luka pecah dan virus terpapar kulit, maka luka akan menyebar pada sisi kulit lain yang awalnya tidak terpapar. Itu sebabnya sangat penting untuk Anda berhati-hati ketika serangan flu Singapura ini muncul.

Itu sebabnya kadang kala orang justru salah mengira luka-luka kecil pada kulit ini sebagai gejala penyakit kulit. Dan kadang justru melakukan kesalahan penanganan yang bisa jadi memicu kondisi menjadi semakin berat.

Apa Sebenarnya Flu Singapura Itu? Flu Singapura pada dasarnya adalah flu yang menyerang kekebalan tubuh dan dilakukan oleh virus RNA dari jenis Reterovirus.

Virus ini pertama kali ditemukan di Singapura dan itu pula sebabnya kemudian flu ini dinamakan Singapura. Dalam bahasa medis Internasional flu ini dinamakan HMFD atau Hand Mouth And Foot Desease. Penamaan ini berdasar pusat serangan yang terfokus pada luka pada kaki, tangan dan mulut.

Bila kebanyakan virus flu menyerang area pernafasan dan area lendir, maka serangan dari virus ini cenderung lebih muncul pada kulit. Kadang gejala pada kulit akan muncul pertama kali dari gejala demam dan tanda-tanda flu lain.

Proses Penularan Flu Singapura

Proses penularannya cukup mudah, tetapi kebanyakan penularan berawal dari interaksi langsung kulit dengan media yang sudah terpapar virus RNA. Bisa melalui proses sentuhan kulit dengan pengidap flu Singapura atau tersentuh benda yang sudah terkontaminasi flu Singapura.

Beberapa pakar juga berkeyakinan flu Singapura kadang bertempat pada pasir atau tanah dimana kotoran binatang kadang tercampur di dalamnya. Karena flu ini juga disertai tanda peningkatan jumlah lendir pada hidung sehingga pasien akan mengalami pilek-pilek dan bersin, kadang penularan bisa muncul dari udara yang terpapar virus.

Minum dan makan bercampur dengan pengidap flu Singapura juga bisa menyebabkan penularan, karena gejala lain dari penyakit ini adalah munculnya sariawan berat dan peradangan di area tenggorokan depan.

Biasanya penyakit ini menyerang anak-anak karena pada usia ini mereka cenderung tertarik bermain yang kotor dan di sisi lain juga kerap tidak dalam kekebalan tubuh yang sempurna.

Dan biasanya serangan flu Singapura pada anak cenderung lebih lama sembuh, karena sulit sekali mengendalikan anak untuk tidak menggaruk rasa gatal pada luka. Karena penyakit ini disebabkan oleh virus, sebenarnya tak mudah menghilangkan begitu saja penyakit ini dari tubuh.

Menjaga imunitas tubuh

Dalam kondisi normal imunitas tubuh sendiri yang akan melawan secara alami serangan virus.

Dan itu sebabnya penting bagi pasien untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya secara alami. Biasanya ketika tubuh sudah mampu melawan virus, akan terbentuk kekebalan tubuh mandiri terhadap virus bersangkutan.

Dan bilapun terjadi serangan kedua dan ketiga tak akan separah yang pertama, bahkan kadang lebih cepat sembuh.

Dokter biasanya akan membantu dengan asupan anti inflamasi, antibiotik dan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu dokter juga akan menambahkan jenis obat anti alergi supaya dapat meredakan efek gatal dari luka.

Obat Herbal Flu Singapura

Selain cara medis ini, ada cara alami untuk membantu Anda mengatasi flu Singapura dengan obat herbal Flu Singapura yang secara natural akan mengatasi serangan flu dengan membangun imunitas secara alami secara lebih cepat. Juga membantu meningkatkan kecepatan pemulihan dengan anti inflamasi yang mampu bekerja secara aktif.

Dan salah satu jenis herbal yang direkomendasikan di sini sebagai obat herbal flu Singapura adalah Noni juice. Dalam Noni juice pada dasarnya sudah terdapat senyawa unik hipokelemestik yang teruji mampu membangun imunitas menjadi berkali lebih aktif sehingga meningkatkan kemampuan melawan virus, termasuk virus RNA.

Flu dan Pilek

Flu (influenza) dan pilek (selesma) adalah infeksi saluran pernafasan atas yang disebabkan oleh virus.

Ada lebih dari 200 jenis virus penyebab pilek dan hanya ada beberapa virus penyebab flu. Itulah mengapa tersedia vaksin untuk flu, namun tidak ada vaksin untuk pilek.

Masa inkubasi flu termasuk singkat. Anda akan mengalami gejala hanya dalam beberapa hari setelah pertama kali terinfeksi.

Masa di mana flu paling menular adalah sehari sebelum gejala muncul dan sekitar enam hari berikutnya.

Gejala-gejala flu yang biasa dirasakan penderita di antaranya adalah demam, sakit kepala, batuk-batuk, pegal-pegal, kehilangan nafsu makan, serta sakit tenggorokan. Gejala flu akan bertambah parah selama 2-4 hari sebelum akhirnya membaik dan sembuh.

Banyak yang mengira flu sama dengan pilek karena kemiripannya, tetapi anggapan ini tidak tepat.

Flu cenderung memiliki masa inkubasi yang lebih singkat dengan gejala yang lebih parah sehingga dapat menghambat rutinitas penderita. Sedangkan pilek umumnya muncul secara bertahap dengan gejala yang lebih ringan sehingga tidak terlalu memengaruhi rutinitas penderita.

Situs ini berusaya menyajikan berbagai artikel informasi kesehatan, resep obat herbal dan tanaman herbal yang kami sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Disclaimer: Artikel kesehatan yang ditampilkan di situs web ini hanya untuk tujuan informasi. Itu tidak berarti sebagai kepastian, kenyataan atau kebenaran mutlak. Kami tidak bertanggung jawab atas penggunaan informasi di situs web ini. Untuk memastikan informasi yang benar di situs web ini, harap tanyakan dan konfirmasi kembali kepada dokter atau herbalis keluarga Anda. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Simpan nama, email, dan situs web saya pada peramban ini untuk komentar saya berikutnya. .

 

 Annur Herbal

















 

Posting Komentar